Membuat Yamaha Jupiter-Z Lebih Bertenaga

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRAb9GBFNXNtYhlX2mo-u9hLLzb9zuI8h9yU8Z_In70En3AJMVz
 Kampas Kopling FR

Yang  Membuat Yamaha Jupiter-Z kurang tenaga yaitu kampas koplingnya.Sistem kerja kampas kopling adalah memberi dongkrakan ke mesin saat pengendar memasukkan gigi, karena kampas kopling salah satu peranti transfer tenaga. Karena kerjanya bergesekan dengan pelat kopling, maka mau tidak mau itu pasti akan habis.

Biar lebih awet dan tenaga makin oke, Amin mengadopsi kampas kopling Suzuki FR-80 menggantikan bawaan Jupiter-Z. Untuk pakai kampas kopling Suzuki ini butuh penyesuaian. Emangnya gak langsung pasang apa ya?

Ya enggak lah. Karena kampas kopling FR80 lebih lebar dan tebal ketimbang Jupiter, maka tempat wadah KK atau biasa disebut kaki empat mesti dikikis sesuai ukuran kampas kopling.

“Seandainya part itu tidak dipapas, kampas kopling enggak akan bisa dipasang,"

 http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQk--ZaQGL2pzzKJZ4yZmneT3c506Cusg-PujN6I_lxyMBmzfm9DQ

Merembet ke yang lain?
Karena selain itu, rumah kopling juga ikut diperbesar dengan cara praktis. Yakni, digerinda atau dikikir bagian kaki-kakinya. “Kurang lebih 1-2 mm.
Nah rasakan sendiri hasilnya gan,,
pastih tidak lemot lagi & lebih bertenaga,lebih awet,,,,

0 comments:

Poskan Komentar